yoo waton ngetik ....
Published on November 22, 2005 By bahtiar rifai In Community
Dulu waktu masih kuliah dan garap skripsi di kampus *ini* paling nyi-nyir kalo mendengar ato melihat jasa pembuatan skripsi. Terlintas di benak tempat tersebut semua skripsi "instans" disediakan dan dijual bagi siapapun yang membutuhkan.

Tapi tadi pagi aku datang ke tempat "seperti" itu.

Aku nyerah, rasanya tidak punya semangat atau asa lagi untuk menggerakkan tut-tut mencetak huruf demi huruf menjadi kumpulan lembar demi lembar untuk skripsi di kampus yang *ini*. Rasane wes mblenger ! Padahal aku udah studi kelayakan, udah observasi 2 bulan, udah kenalan pihak-pihak yang terkait, udah sidang proposal untuk menentukan judul dan materi isian, bab 1 udah jadi .... tinggal sedikit revisi metode, mencari tambahan data, menganalisa dan menyimpulkan tuk bahan bab berikutnya, kemudian mengetik dan menjilid menjadi satu ... skripsi !

Lebaran kemaren, ketemu temen, aku curhatkan semua uneg-uneg tersebut. Temenku bilang agar menemui "cah ayu". Temen kuliah juga yang sekarang udah lulus dan kerja di suatu lembaga penelitian, katanya dia bisa bantu-bantu.

Yah ! akhirnya tadi pagi aku ketemu dengan cah ayu tersebut, aku ceritakan semua masalahku pada skripsi itu. Dia bisa bantu, tapi untuk menjaga "objektifitas" isi skripsi tersebut - dia hanya bantu ngetik tok. Untuk mencari data primer, wawancara, terjun kelapangan, dan lain sebagainya tetep aku sendiri yang kerja !

Akupun setuju dan senang, karena bakal tidak PEDE, bila bimbingan dan pendadaran skripsi kok ra reti opo-opo

Ok, temen-temen pembaca, skripsi tersebut berjudul "Ekpresi Keberagamaan Anak Jalanan", bila temen-temen punya tulisan ato pustaka yang berhubungan dengan itu tolong saya dikasih tahu yaa dan ... tidak lupa saya mohon do'a restu semuanya agar ini kelar dengan baek, terima kasih.

Kontak saya :

  1. Y!M : bahtiar_rifai
  2. Web : www.bahtiar.com
  3. Email : bahtiar@bahtiar.com
  4. Phone/SMS : 08132.8484.289

Comments
No one has commented on this article. Be the first!